Saat aku mendengarkan nyanyian Iwan Abdurahman aku teringat dan tergugah kembali rasa bangga dan cinta terhadap almamater ku, semua civitas akademika yang telah menghantarkanku bisa sejauh ini, pelajaran yang secara langsung maupun tidak langsung, menyenangkan atau  manyakitkan, mendidik atau menjerumuskan, semuanya telah membuat jiwa dan pikiranku berkembang untuk menghadapi tantangan dunia. Aku cinta dengan segala kelebihan dan kekurangannya, bangga bukan karena gengsi jika dibandingkan dengan lembaga lain, tapi lebih karena jasanya yang tidak bisa dibandingkan dengan apa pun.

Bagaimana aku bisa membalasnya? Aku akan membalas dengan mengharumkan nama baik almamaterku, membuatnya bangga telah mendidikku, meneruskan amal jariyah yang ditanamkan para pendidikku…

Aku akan menjadi apa yang belum pernah terjangkau dalam pikiran beliau-beliau, melebihi harapan beliau!!!

Insyallah…

Leave a Reply

