Banyak yang bertanya dan bingung dengan aktivitasku, soale aku kok jalan-jalan terus dan lihat burung terus…

nah sudah saatnya aku bertanggung jawab, ceile….

Kawan, sahabat, sodaraku, dan musuhku (kayaknya ga ada yang mau musuhan sama aku???)…

Selain sebagai birder amatir, saya dipekerjakan oleh Indofood untuk Indofood CBP Sukses Makmur divisi Food Seasoning, sebagai Purchasing Agro Supervisor.

karena didikan burung, modelanku kan klayapan ga bisa diam. makanya saya ditempatkan di Field untuk supervise mitra perusahaan dalam Program Kontrak Grower komoditas Cabe Merah Besar di Jatim, tapi karena ini project baru saya terkadang juga masih diminta ke Garut. Project di Jatim masih terfokus di Lumajang dan Jember. Jadi saya banyak berkeliaran di dua daerah itu.

trus untuk kantor, secara struktural saya sebagai pegawai ICBP di Semarang. Tapi untuk urusan pekerjaan saya lebih banyak dengan Kantor Pusat di Sudirman Plaza Indofood Tower Jakarta, dengan bagian Central Purchasing. Untuk di Jatim saya tidak ada kantor dan bekerja sendirian, hmmm cukup menantang untuk orang yang belum pernah bekerja sebelumnya…

dalam bekerja saya mengatur waktu dan aktivitas kerja sendiri. Karena sebenarnya yang bekerja itu mitra, saya bertugas untuk memverifikasi pelaksanaannya pekerjaannya, serta melakukan pendampingan juga ke petani (yang sebenarnya mereka lebih jago dari aku), ya keliling lahan, pemantauan kualitas panen, pemantauan rencana panen dan realisasinya….yah berhubungan dengan petani gitulah, beruntung aku dilahirkan dari keluarga petani..

lha kok jalan-jalan terus? sebenarnya tidak sekedar jalan-jalan, tapi memang urusan kerjaan yang saya buat serasa jalan-jalan, kan memang hobi saya, sekalian bisa lihat burung juga.

visi dari pekerjaan ini selain dari saya pribadi yang sesuai dengan visi program dari perusahaan adalah bagaimana kesejahteraan petani dapat terangkat melalui program kemitraan dengan Indofood. Petani adalah pengusaha mitra perusahaan, jadi posisi mereka lebih hebat dibandingkan posisi saya yang masih jadi pegawai…

jadi, minta doa dan saran dari semuanya, semoga visi mulia tersebut dapat terwujud dengan baik…

5 thoughts on “My Job

Leave a Reply

