PEMBUATAN DAN PENGUJIAN ALAT PENGUSIR BURUNG DENGAN METODA AKUSTIK DI BANDAR UDARA JUANDA SURABAYA


Judul di atas saya peroleh saat saya browsing dengan memasukkan nama lengkap saya “agus satriyono”, dan ternyata nama saya muncul dalam proceeding seminar dan tercantum dalam daftar pustaka. Nama saya munculsebagai berikut:

Agus Satriyono, Studi Keanekaragaman Avifauna di
Bandar Udara Internasional Juanda, Laporan Kerja
Praktek, 2008.

Rada narsis memang, namun setelah saya baca memang banyak sekali yang dicuplik begitu saja, gambar-gambar juga dicantumkan tanpa disebutkan dari mana sumbernya. Hmmmm dalam daftar pustaka juga tidak disebutkan saya dari lembaga mana, padahal laporan itu saya susun sebagai Mahasiswa Program Studi Biologi Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Meskipun saya tidak mengetahui yang dipikirkan penulis, sepertinya harus saya koresksi dalam etika melakukan penulisan secara Ilmiah untuk mencantumkan dengan lengkap setiap referensi yang digunakan, agar saya diklarifikasi jika ada kesalahan.

Semoga sedikit langkah yang saya kerjakan mengenai topik birdstrike dapat memberikan kontribusi untuk dapat terbang nyaman berdampingan dengan burung liar…

saya lampirkan lampiran proceeding seminarnya berikut ini

4 responses to “PEMBUATAN DAN PENGUJIAN ALAT PENGUSIR BURUNG DENGAN METODA AKUSTIK DI BANDAR UDARA JUANDA SURABAYA”

  1. dimanakah saya bisa mendapatkan alat pengusir burung tsb? dan berapa harganya? makasih..

    1. Untuk tempat pembelian saya kurang tau, karena melalui proses tender. untuk di bandara Juanda kalau tidak salah satu unit mobil birdstrke nya lebih dari 1 M,.. maaf kurang tau dengan pasti,.. terima kasih

      1. ia mas agus, cuma ditulis laporan kerja praktek, ITS pun tidk tertulis, wah2…
        btw, sy jg butuh data Studi Keanekaragaman Avifauna di
        Bandar Udara Internasional Juanda, Laporan Kerja
        Praktek, 2008, untuk penelitian serupa… buat pkm mas, boleh minta g mas…
        sy yaqin, mhsiswa Fisika FMIPA ITS 2011

      2. boleh, biar saya email, alamatnya yang mana?

Leave a comment