“BBM naik” ==> mengeluh atau bersiap diri?


Rencana pemerintah dalam menaikan harga BBM dengan mengurangi subsidi mendapat banyak tolakan dari berbagai kalangan masyarakat. Dengan berbagai macam pendapat yang dilontarkan mulai dari inflasi harga, menurunnya daya beli, menurunnya produksi dunia industri, PHK dan banyak sekali efek domino yang bisa muncul membuat keputusan itu tidak dapat diterima. Saya sendiri tidak memahami bagaimana keuangan negara ini dikelola, dan hanya sedikit tau dari media masa yang semakin sulit dipilah untuk dijadikan dasar berpikir. Dengan banyaknya sumber energi yang ada di Indonesia tercinta, saya heran juga kenapa harus beli minyak dengan harga mahal…atau kenapa juga harus beli minyak, toh itu milik sendiri. Tapi realita memang demikian. 

Kenaikan harga yang sampai sekarang menjadi tanda tanya, pasti akan berpengaruh dalam kesejahteraan rakyat. lalu haruskah kita mengeluh dengan keadaan ini? tetap berjuang menahan harga BBM tidak akan dinaikkan? lalu sampai kapan bisa mempertahankan jika ada permainan global untuk minyak ini? apa dengan mengeluh persoalan ini akan mengubah kebijakan pemerintah? saya sendiri pesimis. Jadi terima saja dengan lapang dada, dan segera kita bersiap diri.

Bersiap diri untuk menerima keadaan ini dan menjadi masyarakat yang kompetitif, kompetitif dengan masyarakat global, bukan berkompetisi dengan saudara sebangsa. Bersiap menjadi masyarakat yang mandiri yang tidak tergantung dengan salah satu atau beberapa sumberdaya saja, karena kita punya banyak sumberdaya yang melimpah untuk dimanfaatkan, kita punya masyarakat yang kreatif dan pekerja keras, masyarakat yang penuh rasa gotong-royong… Semoga kita semua dapat membuktikan diri!!! karena cepat atau lambat harga BBM juga terus naik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s