Silaturahmi Alumni Biologi di Gresik


Sore ini dapat undangan dari Sahril biologi 2006, diundang untuk silaturahmi alumni biologi yang tinggal / kerja di Gresik (Bambang Bio 2010 cs) di salah satu cafe dekat I Love GBK,  Perumahan Gresik Kota Baru. Kami datang bertiga, kebetulan istri alumni biologi ITS juga,.

Yang datang lumanya banyak, keren sih bisa kumpul 12 orang, dari angkatan 2003 (aku paling tua haha), 2006, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013. Bangga rasanya melihat mereka bisa berkiprah di tempat kerja nya masing-masing, ada juga yang baru pulang S2 di Belanda jurusan Plant Pathology, dan cuma aku/nyonya dan Ria 2010 yang mengambil jalan berwirausaha sepenuhnya.

Sahril 2006 ini punya karir yang moncer, saat ini dapat amanah jadi manajer di perusahaan yang bergerak dibidang Water Treatment memegang project di PLN Tarakan di Makasar. Lebih keren lagi dia juga banyak bisnis bersama istri dan keluarganya. Kalau diingat waktu dia kuliah dulu, kebetulan masih ketemu saat sama-sama masih kuliah, dibandingkan dengan apa yang dia capai sekarang, sepertinya memang personality lah yang paling menentukan karirnya. Dia sangat bagus berkomunikasi dan menjaga hubungan baik, tentunya dibarengi dengan etos kerja, tidak hanya keunggulan akademik.

Bambang 2010 saat ini jadi supervisor di perusahaan produsen mie yang berlokasi di Manyar Gresik. Dia juga dipercaya merangkap beberapa tugas. Di antara yang datang kali ini, dia yang paling senior di perusahaan tersebut, dan yang hadir tadi separuhnya kerja di perusahaan yang sama dengan dia. Dan sepertinya tidak akan semudah itu rombongan bisa masuk kalau tidak ada pendahulunya yang mempunyai kinerja dan pengaruh yang baik.

Dan yang lainnya aku tidak bisa cerita banyak karena memang tidak begitu kenal karena selisih angkatan yang jauh hehehe.

Silaturahmi ini buat kami adalah ajang untuk memompa motivasi diri, setelah melihat keberhasilan-keberhasilan saudara-saudara kita, kita semakin terpacu untuk terus berkarya dan menebar manfaat sesuai dengan jalan kita masing-masing.

Silaturahmi ini juga membuka peluang-peluang baru, inspirasi baru, bukan sekedar retorika tapi sangat mungkin bisa menjadi nyata!!!

Proud of You!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s